,


Selasa, 22 Januari 2013 - 15:34:50 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: SULUT - Dibaca: 609 kali

Caleg dari PDIP Harus Ikut Tes Psikologi


Caleg dari PDIP Harus Ikut Tes Psikologi

Manado, ME

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengharuskan siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai Legislator baik ditingkat Kabupaten, Kota, Provinsi bahkan Pusat harus mengikuti tes Psikologi.

Demikian ditegaskan Jendry Keintjem, salah satu pengurus DPD PDIP Sulut. Menurut anggota DPRD Provinsi Sulut itu, ketetapan tersebut sudah menjadi persyaratan utama bagi mereka (bakal calon legislator,red). Pasalnya, tes tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah bakal calon legislator tersebut pantas menjadi seorang legislator atau tidak.

“Tes ini sengaja dilakukan, karena dengan tes tersebut, partai bisa mengetahui apakah orang itu cocok menjadi seorang legislator, eksekutif atau sebagai pengusaha,” jelas Keintjem kepada beberapa wartawan, Senin (21/1) kemarin di depan ruangan Humas DPRD Sulut. Dirinya mengakui sudah mengikuti tes tersebut untuk persiapan maju ke DPR RI mendatang.

Sementara itu, terkait soal ketetapan SKEP nomor 031 yang melarang kader yang sudah keluar dari PDIP dan ingin masuk lagi karena akan mengikuti pencalonan sebagai anggota dewan, Keintjem mengatakan bahwa keputusan tersebut sudah sah dan tidak bisa diubah.

“SKEP 031 itu sudah diputuskan dan wajib dipatuhi. Memang seharusnya demikian, bahkan partai lain sudah lebih dahulu melaksanakannya, jadi sangat berat bagi orang yang sudah pernah menjadi kader PDIP lalu keluar dan ingin bergabung lagi. Itu harus mulai dari nol,” tegas Keintjem sembari menambahkan kalau lebih mudah menerima anggota baru dari pada mantan anggota partai yang ingin bergabung kembali.(ronald rorong)

 


Apa Komentar Anda?


Berita Terkait